Selasa, 29 Maret 2016

Serabi Gaul Bandung

Surabi Gaul Bandung
SeleraKita - Serabi Gaul
Makanan ringan atau cemilan merupakan makanan yang dimaksudkan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu. Saat ini sudah banyak makanan ringan yang beredar disekitar kita yang mempunyai bentuk, rasa, pengemasan, dan tampilan yang berbeda-beda yang dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu makanan yang juga makanan khas tradhisional Indonesia yang digemari oleh masyarakat adalah keu serabi. Saat ini sudah banyak makanan khas tradhisional Indonesia yang sudah tidak diproduksi karena sudah kalah bersaing dengan makanan ringan yang diproduksi oleh pabrik_pabrik modern.
Untuk itu kami mengembangkan kami mengembangkan bisnis kue serabi ini agar tidak hilang dikalangan masyarakat karena kue serabi ini digemari masyarakat dan juga proses produksinya yang tidak serumit makanan khas tradhisional yang lainnya. Kue serabi ini merupakan adonan tepung, gula, santan, perasa dan bahan lainnya yang diolah secara dipanggang menggunakan tungku .
Surabi atau dalam bahasa sunda disebut dengan kue surabi adalah sejenis kue tradisional yang memiliki berbagai macam rasa. Mulai dari rasa manis, hingga rasa yang gurih. Surabi biasanya dilengkapi dengan berbagai macam toping. Tak hanya dari bandung, di daerah Solo juga memiliki kue khas tradisional yang diberi nama serabi. Namun untuk serabi Solo, bentuknya lebih tipis dan juga memiliki rasa yang lebih manis. Sedangkan untuk surabi khas dari kota bandung cenderung memiliki bentuk yang lebih tebal dan juga rasa yang lebih gurih. Untuk anda yang memiliki hobi memasak, anda bisa membuat kue ini sendiri di rumah dengan panduan dari resep surabi bandung.
Seiring dengan perkembangan dunia kuliner yang semakin maju. Kue surabi bandung juga telah hadir dalam berbagai macam variasi misalnya saja rasa strowberry, rasa coklat, rasa keju, rasa pandan, dan masih banyak lagi rasa yang lainnya. Untuk setiap rasa tentunya menggunakan resep surabi bandung yang berbeda-beda. Bahkan di satu rumah makan bisa saja menyediakan lebih dari 50 varian rasa surabi bandung. Untuk anda yang kebetulan sedang berkunjung di daerah bandung, tidak ada salahnya anda mencicipi jajanan khas bandung yang satu ini sebelum anda membuatnya sendiri di rumah.
Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep surabi Bandung adalah sebagai berikut :
  • 150 gr kelapa muda parut
  • 500 ml santan kental
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • ½ sdt garam halus
  • 2 sdm minyak goreng
  • Keju parut secukupnya
  • Susu kental manis
  • 200 gr mesis coklat
Cara membuat surabi dalam resep surabi Bandung :
  1. Campurkan santan, tepung beras, kelapa parut, dan garam menjadi satu adonan.
  2. Lalu siapkan cetakan dan beri sedikit minyak goreng agar adonan tidak menempel ketika dimasak. Tuangkan adonan surabi ke dalam cetakan, masak hingga mengeluarkan gelembung-gelembung lalu masak hingga matang
  3. Setelah matang, angkat dan beri taburan mesis, keju, dan susu di atasnya.

·                     Stenght (kelebihan)
Kue serabi ini sangat menarik dan sangat lezat yang berpenampilan baru yang mempunyai aroma pandan.
·                     Weakness (kekurangan)
Kue serabi ini tidak tahan lama. Setelah beberapa hari akan berubah rasa, warna dan aroma.
·                     Opportunities  (peluang)
Kue serabi mempunyai peluang untuk digemari masyarakat karena rasanya, warna dan aroma yang menggoda.
·                     Threats (ancaman)
Dengan berjalannya waktu maka bahan baku ias jadi sulit untuk diperoleh atau harga bahan baku mahal.
Daftar Menu

https://a.zmtcdn.com/data/menus/645/7406645/5f742e8c6f3fb8b59bbda29eeff5be37.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar