Selasa, 14 Juni 2016

Resep membuat agar agar

RESEP AGAR-AGAR SUSU
Resep Agar-Agar Susu – Ulasan kali ini akan membahas resep dapur yang menggugah selera anda yakni Agar-agar Susu, namun sebelum itu mari simak bersama-sama mengenai seluk beluk puding atau agar – agar. Puding adalah makanan atau kue yang paling dicari pada acara jamuan makan malam. Pudding atau agar – agar ini juga merupakan salah satu makan penutup atau yang sering disebut sebagai desert saat acara makan malam.
           
            Menu ini termasuk makan yang menjadi favorit bagi banyak orang. Bukan hanya anak – anak yang menyukai makanan manis ini akan tetapi orang dewasa pun menggemari makan penutup atau pencuci mulut ini selain rasanya yang enak, manis dan sangat menggoda lidah serta bentuk – bentuk yang bervariasi dan sangat menarik. Sehingga anda tidak akan bosan untuk mencicipi pudding tersebut.
Puding atau agar – agar ini sebenarnya memiliki banyak varian rasa. Ternyata selain rasanya yang enak puding juga memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan. Agar anda tidak penasaran dengan cara pembuatan agar – agar, mari langsung tengok saja untuk cara praktis pembuatan puding susu agar anda bisa mecoba membuatnya dirumah.
Bahan Resep Agar-agar Susu
1.      1 bungkus agar – agar putih
2.      2 sendok makan gula pasir atau sesuai selera
3.      400 ml susu cair putih
4.      1 butir kuning telur, kocok
5.      3 butir putih telur
6.      Vanili powder
7.      Selain bahan diatas ada bahan tambahan yang digunakan coklat serut dan 50 gr dark cooking chocolate, potong dadu

Cara Olahan Resep Agar-Agar Susu

1.      Masukkan 1 bungkus agar – agar putih kedalam panci , tambahkan 2 sendok makan gula pasir atau sesuai selera karena terkadang ada yang suka manis dan ada yang tidak begitu suka dengan pudding yang terlalu manis, aduk hingga agar – agar dan gula pasir serbuk agar – agar tercampur rata hal ini dilakukan supaya saat dimasak tidak terjadi penggumpalan.
2.      Kemudian tuangkan 400 ml susu putih serta masukan cokelat lalu masak diatas api sedang hingga panas. Jangan lupa sambil diaduk – aduk supaya tidak lengket.
3.      Ambil sedikit adonan dari agar – agar yang sedang dimasak kemudian campurkan kuning telur, lalu tuangkan kembali kedalam adonan panas . kemudian masak hingga mendidih dan angkat.
4.      Kocok putih telur hingga mengembang dan naik lalu tuangakan adonan panas sedikit demi sedikit sambil diaduk terus menerus hingga tercampur merata.
5.      Tuangkan adonan yang sudah tercampur rata kedalam cetakan.
6.      Simpan dalam lemari es hingga membeku atau tunggu hingga adoan dingin
7.      Setelah dingin keluarkan agar – agar dari cetakan
8.      Dan untuk mempercantiknya, beri hiasan chery atau strawberry diatas puding kemudian taburi dengan cokelat serut dibangian tepi, kini agar – agar susu cokelat siap disajikan dan disantap.
Cara pembuatan Resep Agar-agar Susu rasa cokelat sangat mudah bukan?? jadi tak perlu berfikir makanan yang enak itu susah untuk dibuat. Jadi bagi anda penggemar pudding dapat langsung mempraktekkan cara pembuatan agar – agar tersebut. Masalah rasa anda pun dapat menggantinya sesuai dengan rasa yang disukai. Jika sudah mahir dalam membuat pudding ini anda juga bisa menjadikannya sebagai ladang bisnis karena hingga saat ini peminat agar – agar atau pudding memang sangat banyak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar